Home » » Menggunakan Tromol Depan Ninja Untuk Motor Bebek.

Menggunakan Tromol Depan Ninja Untuk Motor Bebek.

Written By bogie KR on Minggu, 08 Januari 2012 | 04.26

Menggunakan Tromol Depan Ninja Untuk Motor Bebek.
Akhir akhir ini banyak sekali motor motor bebek di modifikasi dengan memasang tromol depan dengan menggunakan tromol model ninja. Memang akan kelihatan bagus. Tetapi pemasangan agak repot karena akan merubah yang lain. Lantas, apa yang harus di rubah?
  • Pemasangan tromol ninja mengakibatkan kaliper (tempat kampas rem cakram) menjadi tidak pas dengan ckram ninja tersebut. Walhasil kaliper harus di beri tambahan dudukan kaliper (behel). Di tempat saya paling paling harganya Rp. 20.000,-
  • Ketika roda di pasangi tromol ninja maka untuk motor dengan Speedometer yang menggunakan penggeraknya dengan roda depan maka speedometer tersebut tidak berfungsi. Hal tersebut terjadi karena gearbox (tempat gigi speedometer yang berada di trool) tidak cocok dengan tromol ninja. Maka speedometer tidak bisa di gunakan. Kecuali pada type motor yang penggerak speedometernya mengambil dari perputaran mesin.
  • Pemasangan tromol ninja menggunakan banyak sekali ring. Karena memang tromol sepeda motor tidak dalam posisi default.
  • Jika pemasangan tromol ninja pada motor bebek yang non cakram, maka harus merubah total shock breaker sampai pemasangan handel rem stang guna memasang rem depan. Kecuali memang tidak akan di pasang rem depan.
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts