Home » » Roda Besar

Roda Besar

Written By bogie KR on Minggu, 08 Januari 2012 | 04.31


Mungkin dari agan agan disini banyak menjumpai kuda besi di jalanan dengan RODA BESAR. Memang kalau di lihat sangat gagah. Apalagi kalau roda tersebut berada pada motor motor laki (bukan bebek maksudnya). Ya memang benar… roda dengan ukuran velg yang lebar dan ukuran ban yang melembungnya besar akan menambah kesan gagah dan garang.
Tetapi banyak juga di kalangan bikers yang memasang roda besarnya yang nggak sesuai. Maksudnya pemasangan roda tersebut pada motor bebek yang memang nggak matcing kalau di pasang roda besar.
Disamping body motor yang memang kurang besar, yang lebih parah lagi adalah kekuatan mesin yang kurang. Sehingga seolah olah besar pasak daripada tiang. Jika motor tersebut di kendarai seolah olah terasa berat. Memang ada sebagian motor bebek yang memang matcing memakai roda besar. Tetapi hendaknya agan sendiri tahu konsekuensi dari pemasangan onderdil yang ukurannya jauh lebih besar dari ukuran standar.
Biasanya bebek bebek jadul ( Grand,Prima, Alfa dll.) memang sebaiknya rodanya harus standar. Dan yang biasanya di pakaikan roda besar adalah bebek bebek sekarang (Jupiter MX, Supra X 125, Shogun 125 dll). Untuk motor tua yang sering di pakaikan roda besar adalah Honda CB.
Memang mengganti onderdil yang ukurannya tidak sama dengan ukuran standar itu adalah kebebasan tiap orang. Tetapi memang harus diperhatikan faktor lain, misalnya faktor kinerja kendaraan, faktor keselamatan dll.
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts